foto paripurna usulan pemberhentian Walikota_2

Rapat Paripurna Pengumuman Usulan Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota. (Foto : Indri/Diskominfo)

depok.go.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD Kota Depok. Rapat yang diselenggarakan secara terbuka tersebut dalam rangka Pengumuman Usul Pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Depok Masa Jabatan 2011-2016.

Ketua DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, memimpin rapat yang diselenggarakan pada Rabu (23/12/2015) ini. Selain itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il, Wakil Walikota Depok Idris Abdul Shomad, Sekretaris Daerah Kota Depok Harry Prihanto, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Depok, Muspida dan Instansi Vertikal di Kota Depok, serta anggota DPRD Kota Depok, turut hadir dalam rapat ini.

Usul pemberhentian Walikota dan wakil Walikota tersebut berdasarkan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2014 mengenai pemberhentian Walikota dan wakil Walikota yang disampaikan oleh DPRD Kota Depok. Selain itu juga berdasarkan Peraturan Mendagri Nomor 131 Tahun 2006 mengenai pemberhentian kepala daerah dan wakil kepala daerah karena habis masa jabatannya.

Dalam hal ini, Hendrik Tangke Allo mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Depok yang telah menjalankan tugasnya dalam memajukan Kota Depok. Dirinya berharap, mereka dapat menjalankan tugas dan amanah di tempat yang baru.

“Terimakasih kepada Bapak Nur Mahmudi dan Idris yang telah menyukseskan berbagai program di Kota Depok, semoga Depok dapat lebih maju dengan pemimpin yang baru,” tuturnya.

Adapun untuk pemberhentian masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota Depok Masa Jabatan 2011-2016 sendiri akan dilakukan pada 26 Januari 2016. Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen dan stakeholder yang telah membantu dirinya dalam memajukan Kota Depok. Mantan Menteri Kehutanan di Era Abdurrahman Wahid tersebut berharap Depok dapat lebih unggul dengan pasangan Walikota dan wakil Walikota terpilih.

“Banyak kekurangan saya dalam memimpin Depok, semoga ke depannya lebih unggul, maju, dan sejahtera,” ungkap Pemimpin Kota Belimbing ini. (Indri/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :