Sosialisasi Internet Sehat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Mohammad Fitriawan. (Foto : Nurul/Diskominfo)

depok.go.id – Perkembangan teknologi informasi (TI) yang sangat pesat belakangan ini memberikan dampak bagi seluruh kehidupan sosial bermasyarakat. Berbagai kemudahan dari produk TI ini akan menjelma dalam perangkat teknologi yang berupa gadget atau smartphone maupun internet.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Mohammad Fitriawan, mengatakan hal tersebut di hadapan para peserta sosialisasi internet sehat yang digelar oleh Bidang Informasi Publik Diskominfo. Sosialisasi yang bertempat di Gedung Graha Insan Cita, Cimanggis, Depok, ini mengambil tema “Membentuk Karakter di Era Digital”.

Pria yang akrab disapa Fit itu mengungkapkan bahwa  kecenderungan masyarakat luas saat ini bisa menggunakan sarana perangkat teknologi untuk mencari informasi sebanyak-banyaknya melalui internet. Meskipun demikian, lanjut Fit, hal tersebut perlu diantisipasi agar dalam penggunaan teknologi berupa internet dapat diminimalisir dampak negatifnya.

“Kita mencoba memberikan yang terbaik untuk diri kita sendiri maupun anak-anak kita kelak yang akan mengisi pembangunan untuk bisa menangkal hal negatif dari berkembangnya internet,” ujar Fit, Rabu (23/12/2015).

Dirinya mengajak kepada seluruh warga Depok secara umum dan peserta sosialisasi pada khususnya untuk dapat memanfaatkan internet untuk hal-hal yang positif, serta memperhatikan rambu-rambu berinternet sehat melalui CAKKAP (cerdas kreatif dan produktif).

“Melalui CAKKAP ini perlu senantiasa diingat dan dijadikan referensi kita semua apabila sedang bermain internet, dan bisa mengambil manfaat sebesar-besarnya dari internet itu sendiri,” tutupnya seraya berharap. (Nurul Hasanah/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :