yayan irianto.png 2

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Arianto. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id  – Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Yayan Arianto akan tetap mengerahkan personelnya untuk bersiaga selama libur nasional menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tercatat ada sekitar 180 personel yang akan disiapkan dengan dibagi menjadi 2 shift penjagaan.

“Yang bertugas saat itu akan disiagakan di seluruh tempat se-Kota Depok, jatah piket libur Natal dan Tahun Baru serta masuk secara bergantian (sistem shift) seperti pada hari-hari biasanya,” ujar Yayan, Sabtu (23/12/2017).

Yayan mengatakan ke-180 personel Damkar yang bertugas diambil dari Markas Komando (Mako), Unit Pelaksana Teknis (UPT), maupun yang ada di Pos Wali Kota. Nantinya mereka akan berjaga-jaga 24 jam untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kebakaran.

“Kami bersiaga kalau sewaktu-waktu terjadi musibah kebakaran. Dinas Damkar dan Penyelamatan akan sigap melayani warga,” katanya.

Bagi warga Depok yang hendak berlibur pada perayaan Natal dan Tahun Baru, ia juga mengimbau untuk menitipkan rumahnya pada tetangga atau pengurus lingkungan. Tak lupa, sebelum meninggalkan rumah warga diminta mematikan listrik dan mencabut setop kontak yang masih terpasang.

“Masyarakat juga jangan main petasan, karena berbahaya dan bisa berpotensi terjadinya kebakaran,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :