RSUD Kota Depok 4depok.go.id – Untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok tetap memberikan pelayanan selama libur nasional menyambut Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Bahkan, petugas medis RSUD Depok tetap siaga 24 jam untuk melayani masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, saat libur untuk Natal dan Tahun Baru, Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Depok akan tetap bersiaga 24 jam. Seluruh petugas akan tetap masuk seperti biasa.

“UGD dan kamar bersalin tetap standby 24 jam, tidak ada libur walaupun tanggal merah, berjalan normal seperti biasanya,” ujar Tri, ketika ditemui di kantornya, Sabtu (23/12/2017).

Dia mengatakan di UGD ini nantinya akan dijaga oleh 6 dokter yang bertugas dibagi dalam 3 shift, serta 9 sampai 10 perawat per hari. Dokter yang bertugas tersebut antara lain, dokter jaga, dokter rawat inap, maupun dokter internship.

Tri menambahkan, meskipun ada dokter spesialis yang mengambil cuti pada libur kali ini, namun masyarakat tidak perlu khawatir. Karena RSUD Depok sudah menyiapkan dokter spesialis pengganti yang siap melayani pasien. Serta apabila ada keperluan yang sangat mendesak, dirinya menginformasikan warga bisa langsung menghubungi nomor Manager On Duty (MOD) RSUD Depok yang juga siaga 24 jam di nomor telepon 082298661201 (untuk telepon dan SMS), serta nomor 08886955517 (khusus untuk WhatsApp).

“Selain itu, ada juga dokter spesialis yang siaga dihubungi jika diperlukan sewaktu-waktu,  semisal ibu yang ingin melahirkan dalam kondisi darurat, dokter spesialis kandungan dan dokter spesialis anak siap dipanggil sewaktu-waktu,” jelasnya.

Dirinya berharap pelayanan yang diberikan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD Depok.

“Kami terus berupaya memperbaiki kualitas dan kinerja, demi kemajuan RSUD dan Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius,” pungkasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :