Ketua Katar Kelurahan Cinangka, Rizki Adi Mulyawan. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kehadiran Sosial Media (Sosmed) saat ini sangat signifikan dalam membangun opini, terlebih menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Untuk membekali kaum muda untuk bijak dalam menggunakan sosmed khususnya menjelang Pileg dan Pilpres. Karang Taruna (Katar) Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan memberikan sosialisasinya.

Ketua Katar Kelurahan Cinangka, Rizki Adi Mulyawan mengatakan, sosialisasi ini diharapkan agar kaum muda di Cinangka bisa bersikap bijak dalam memanfaatkan sosmed. Selain itu mewaspadai adanya berita bohong atau hoax. Sosialisasi rencananya dilaksanakan Minggu (23/12/2018) dengan mengundang peserta 30 orang berasal dari Sub Unit Katar se Kelurahan Cinangka.

“Sosmed ini sudah digunakan oleh berbagai kalangan. Mulai anak-anak sampai orang tua sudah akrab dengan dunia Sosmed. Termasuk di dalamnya adalah kawan-kawan dari karang taruna. Untuk itu perlu dilakukan berbagai pemahaman supaya bisa menggunakan Sosmed dengan bijak,” ujarnya.

Menurut Rizki hadirnya sosmed disatu sisi memang banyak sekali manfaatnya. Seperti menambah teman, memperluas jaringan, dan mencari berbagai informasi. Namun, disisi lain, banyak pula hal-hal negatif yang ada dibalik Sosmed tersebut. Misalnya, banyak berita tidak benar atau hoax yang sering muncul dalam Sosmed, terlebih menghadapi perhelatan Pileg dan Pilpres 2019.

“Keberadaan Sosmed memang seperti dua mata pisau. Banyak manfaat dan juga ada dampak negatifnya. Hal inilah yang harus jadi perhatian kita bersama. Untuk menekan dampak negatif, salah satu hal yang perlu dilakukan adalah memberikan pemahaman tentang keberadaan Sosmed tersebut khususnya untuk para anak muda Cinangka,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor : Yulia Shoim
Diskominfo

Bagikan post melalui :