Wali Kota Depok, Mohammad Idris menghadiri acara Bocah Depok Ngumpul Lagi di lapangan Balai Kota Depok, Minggu (23/12/18). (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen untuk terus melestarikan kebudayaan asli Depok agar tidak hilang akibat perkembangan zaman. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah dengan membentuk kampung-kampung budaya.

“Zaman boleh berubah tetapi budaya harus tetap dilestarikan. Untuk itu, kita berencana meluncurkan Depok sebagai kota yang sangat peduli terhadap budaya dengan membentuk kampung-kampung budaya,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.go.id usai menghadiri acara Bocah Depok Ngumpul Lagi di lapangan Balai Kota Depok, Minggu (23/12/18).

Mohammad Idris menjelaskan, pembentukan kampung-kampung budaya akan dilakukan di sejumlah titik yang memiliki nilai sejarah. Namun, menurutnya, saat ini pihaknya belum menentukan lokasi pasti karena sedang dalam pengkajian.

“Kami memang ada tempat-tempat yang bisa dikembangkan sebagai Kampung Budaya.  Misalnya, disini ada Kota Lama yang dulu namanya Belanda Depok. Kemudian nanti ada Kampung Betawi, Kampung Sunda, dan Kampung Jawa. Ke depannya akan kita sediakan tempat,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, nantinya kampung-kampung budaya ini bisa menjadi salah satu obyek wisata. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih mengenal berbagai budaya di Kota Depok.

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :