Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida. (Bima/Diskominfo)

Pentingnya keberadaan ayah dan ibu dalam mengasuh buah hati, mendorong Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Depok, Elly Farida menginisiasi Sekolah Ibu dan Ayah. Tujuannya, membangun karakter positif anak yang didasarkan pada keteladanan orang tua.

“Depok akan menghadirkan Sekolah Ayah dan Bunda untuk berbagai lapisan masyarakat. Mudah-mudahan menjadi penyokong atau mendukung Depok Sahabat Keluarga, dan Kota Layak Anak (KLA),” kata Elly Farida, kepada depok.go.id, Kamis (24/01/2019).

Dikatakannya, Sekolah Ayah dan Bunda berkonsep parenting berbasis masyarakat. Dirinya membuka kesempatan secara luas, bagi siapa pun dari berbagai profesi dan latar belakang yang ingin menjadi relawan.

“Kita akan mengadakan pelatihan kepengasuhan atau Training of Trainer (ToT), kita juga sedang membuat modul yang nantinya bisa menjadi rujukan para relawan,” katanya.

Elly Farida mengatakan, mereka yang akan bergerak secara masif di tengah warga. Baik saat pengajian maupun di kegiatan arisan keluarga

“Jadi sifatnya kita buat per angkatan. Setelah berjalan setahun, kita evaluasi terkait kegiatan mereka setiap bulannya, kerja sama dengan kader, PKK, atau Posyandu,” tutupnya.

Penulis : Pipin Nurullah
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :