Pembangunan salah satu gedung sekolah oleh Disrumkim Kota Depok. (Foto: dok. Disrumkim).

depok.go.id-Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Depok. Selain terus melakukan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), tahun 2019 Pemkot Depok juga akan membangun 21 gedung sekolah negeri.

Kepala Bidang Tata Bangunan, Disrumkim Kota Depok, Suwandi menyebutkan, puluhan gedung sekolah tersebut terdiri dari 19 Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan dua Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN). Untuk gedung SDN yaitu SDN Pondok Terong 2, SDN Kalimulya 2, SDN Curug Cimanggis 2, SDN Curug Cimanggis 3, SDN Curug Cimanggis 4, SDN Sukamaju 5, SDN Cisalak 1, SDN Tugu 7, SDN Pengasinan 2, dan SDN Bojongsari 1.

“Kemudian, dilanjutkan SDN Beji 5, SDN Mekarjaya 4, SDN Beji 4, SDN Harjamukti 1, SDN Ratujaya 2, SDN Kalibaru  2, SDN Mekarjaya 20, SDN Curug Bojongsari 1, dan SDN Kalibaru 1. Sementara untuk gedung SMPN yaitu SMPN 25 dan 26,” kata Wandi, sapaannya, kepada depok.go.id, Kamis (24/01/19).

Lebih lanjut, ucap Wandi, pembangunan gedung sekolah tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Dengan total anggaran sekitar Rp 21 miliar.

“Sejumlah gedung sekolah ini hanya sebagian yang dibangun baru. Sementara yang lainnya berupa pembangunan lanjutan dari gedung yang sudah ada,” ujarnya.

Dia menambahkan, proses pembangunan sejumlah gedung tersebut akan dilakukan melalui proses lelang. Untuk mempercepat realisasi pembangunan, proses lelang dilaksanakan di bulan Februari.

“Pengerjaannya setelah selesai proses lelang. Kita targetkan pembangunannya rampung akhir Desember tahun ini,” tandasnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :