Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cipayung dan UPT Puskesmas Cimanggis akan menjalani penilaian akreditasi ulang (reakreditasi). Sebelumnya, semua Puskesmas tersebut telah menjalani penilaian akreditasi di tahun 2016.

“Kedua Puskesmas ini pada 2019 akan menjalani akreditasi ulang untuk melihat sejauh mana perkembangan pelayanan yang sudah diberikan,” tutur Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari kepada depok.go.id, Kamis (24/01/19).

Dikatakan Enny, sapaan akrabnya, seluruh Puskesmas di Kota Depok yang sudah diakreditasi, setiap tiga tahun sekali akan kembali menjalani akreditasi ulang. Penilaian juga akan dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Dirinya menambahkan, dalam persiapan reakreditasi, kedua Puskesmas tersebut akan mendapat pendampingan dari Dinkes Kota Depok dan Dinkes Provinsi Jawa Barat.

“Akan ada pendampingan dari Dinkes Provinsi Jawa Barat agar nantinya layanan yang tersedia dapat lebih optimal,” katanya.

Enny menambahkan, dengan upaya reakreditasi diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan dasar kesehatan di Kota Depok. Selain itu juga dapat meningkatkan status akreditasi masing-masing pihak di Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :