Wakil Ketua 2 Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu, Elly Farida. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Revitalisasi Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu dinilai penting untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. Upaya peningkatan fungsi dan kinerja Posyandu tersebut diharapkan bisa memberi manfaat bagi warga yang ada wilayah Kota Depok.

“Karena Posyandu yang terintegrasi tidak hanya mengurusi masalah kesehatan saja. Namun juga pendidikan hingga ekonomi,” ucap Wakil Ketua 2 Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu, Elly Farida saat menjadi narasumber Workshop Pokjanal Posyandu Kota Depok kepada depok.go.id, aula lantai 5 Balai Kota Depok, Kamis (24/01/19).

Lebih lanjut, ujarnya, semua pihak harus bisa berperan aktif mengajak masyarakat untuk datang ke Posyandu, mulai dari kader Posyandu, petugas kesehatan hingga masyarakat. Dikatakannya, dalam program kerja PKK juga sudah banyak yang bersinggungan dengan kegiatan Pokjanal, sehingga perannya terlihat lebih nyata.

“Kami dari PKK berharap ada sinergitas antara bidang-bidang yang ada di Pokjanal Posyandu dengan program kerja PKK. Jadi kita bisa bekerja bersama untuk masyarakat,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :