Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, saat membuka Pembinaan di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Kader Bina Keluarga Balita (BKB) dan Bina Keluarga Remaja (BKR) dituntut meningkatkan keterampilan melalui pembinaan dari Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Depok. Dengan begitu, program unggulan Depok sebagai Kota Ketahanan Keluarga dapat segera terwujud.

Menurut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Depok Elly Farida, pembinaan dari DPAPMK Depok memiliki nilai strategis dalam menanamkan pengetahuan parenting bagi para kader. Selanjutnya, mereka bisa bergerak dan menyampaikan kembali kepada masyarakat sesuai dengan pengetahuan yang sudah diberikan.

“Kita beri pemahaman kepada mereka bagaimana menjadi orangtua yang hebat dalam mengasuh baik secara fisik, motorik kasar dan halus, serta kecerdasan emosional bagi balita, anak, dan remaja,” ujar Bunda Elly usai membuka Pembinaan Kader BKB dan BKR di aula lantai 10 Gedung Dibaleka 2, Rabu (23/01/19).

Dikatakannya, dengan pembinaan diharapkan akan lebih mempermudah tugas kader dalam melaksanakan kegiatan penyuluhan. Mereka juga dapat membina kelompok BKB dan BKR yang ada di wilayahnya masing-masing.

“Kader-kader ini yang nantinya akan bersentuhan langsung dengan orangtua yang memiliki balita dan remaja. Tentu mereka harus bersinergi dengan program Ketahanan Keluarga,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :