Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Tatik Wijayanti. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok Tatik Wijayanti mengatakan, program implementasi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Holistik Integratif (HI) di Kota Depok, tidak hanya seputar kesehatan dan pendidikan. Kini cakupan PAUD HI diperluas dengan perlindungan dan kenyamanan anak.

“Sesuai arahan pemerintah pusat, perkembangan dan kualitas PAUD juga mengarah pada aspek perlindungan dan kenyamanan anak. Dengan demikian, saat belajar anak merasa aman dari pengaruh buruk, sekaligus nyaman dengan suasana pembelajarannya,” kata Tatik Wijayanti, saat membuka Workshop PAUD HI, di Aula Perpustakaan Kota Depok, Kamis (24/01/2019).

Tatik mengatakan, proses pembelajaran HI tersebut, tidak bisa dilakukan oleh satu lapisan masyarakat saja. Semuanya harus terlibat dari mulai pemerintah, guru, orang tua, hingga organisasi mitra (ormit).

Dirinya berpendapat, penguatan sinergisitas dengan berbagai elemen yang terkait dengan hal ini sangatlah penting. Pihaknya berkomitmen untuk terus belajar mengelola PAUD HI agar menjadi mitra pemerintah yang mampu meningkatkan kualitas PAUD di Kota Depok.

“Dengan pendidikan terintegrasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas anak didik kita di masa mendatang,” katanya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :