Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id-Musyawarah Kerja Kota (Muskerkot) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok telah menghasilkan beberapa keputusan penting. Salah satunya yang menjadi program prioritas tahun 2019, adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Pelayanan akan kita tingkatkan, agar lebih baik lagi. Khususnya bagi masyarakat yang sangat membutuhkan atau masyarakat kurang mampu,” ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Miraz usai kegiatan Muskerkot 2019 di Markas PMI Kota Depok, Jalan Boulevard Raya, Grand Depok City (GDC), Cilodong, Kamis (24/01/19).

Diakuinya, bentuk pelayanan yang diberikan beragam, seperti pemberian Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), pertolongan pada korban banjir, longsor, pohon tumbang dan lain-lain. Pihaknya juga bersinergi dengan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok dalam penanganan kasus tersebut.

“Selain pelayanan itu, kami juga akan memberikan bantuan berupa hygiene kit atau alat kebersihan yang isinya sangat lengkap. Setiap tahunnya kami alokasikan 100 pak hygiene Kit yang merupakan bantuan dari PMI Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dudi mengatakan, PMI juga telah memiliki Posko PMI yang berfungsi untuk menanggulangi bencana. Relawan di posko tersebut akan siaga selama 12 jam mulai jam 19.00 WIB hingga jam 07.00 WIB.

“Kita juga sudah miliki posko, namun saat ini baru beroperasi 12 jam. Nantinya akan kita kaji, jika memungkinkan akan kami berlakukan 24 jam. Mudah-mudahan apa yang kita rencanakan, bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :