Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny (keempat dari kiri) saat menghadiri peresmian Depok City Operations Room (DCOR). (Foto: Asyril/Diskominfo)

depok.go.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok turut serta mengoptimalkan keberadaan Depok City Operations Room (DCOR) yang berada di lantai 5, Balai Kota Depok. Melalui satuan tugas (satgas) yang yang ditempatkan di ruangan tersebut, Satpol PP siap melakukan pemantauan pelanggaran ketertiban umum di Depok.

“Sudah ada satu satgas kami yang bersiaga di DCOR, nantinya akan memantau pada monitor jika ada pelanggaran yang dilakukan masyarakat,” tutur Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny kepada depok.go.id, Kamis (24/01/19).

Dikatakan Lienda, sapaan akrabnya, jika ditemui pelanggaran maupun pengaduan masyarakat terkait adanya pelanggaran akan ditindaklanjuti oleh Bidang Ketenteraman Masyarakat, Ketertiban Umum Pengamanan Pengawalan (Transmas Tibum dan Pamwal). Selanjutnya, akan disampaikan kepada Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP untuk dilakukan penindakan.

“Kami sudah punya tim TRC maka untuk penindakan pelanggaran akan ditangani langsung oleh tim tersebut,” katanya.

Lienda berharap, melalui sinergitas yang dilakukan tersebut dapat mengoptimalkan peran Satpol PP dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat. Tentunya demi menciptakan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum di Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :