depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan menambah Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED) di sejumlah puskesmas. Tahun ini, penambahan layanan kesehatan itu bakal dilakukan di Puskesmas Cilodong dan Puskesmas Ratujaya.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Kota Depok Enny Ekasari mengatakan, saat ini Depok sudah memiliki delapan puskesmas PONED yang ada di kecamatan. Ke depan, layanan PONED tersebut akan ada di setiap kecamatan di Kota Depok.

“Nantinya setiap kecamatan akan ada layanan PONED agar masyarakat lebih mudah dalam menggunakan layanan tersebut,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (24/01/19).

Dikatakan Erna, sapaannya, saat ini sedang dilakukan perbaikan fasilitas maupun sarana dan prasarana di kedua wilayah tersebut. Sebab, untuk memaksimalkan pelayanan PONED harus tersedia ruang yang memadai di puskesmas.

Menurutnya, dengan penambahan pelayanan PONED di semua kecamatan diharapkan dapat memudahkan masyarakat memperoleh akses pelayanan kesehatan yang memadai.

“Semoga masyarakat dapat lebih mudah mengakses kesehatan pada pelayanan dasar disetiap wilayah,” katanya.

Untuk diketahui, sejumlah puskesmas di Depok yang telah dilengkapi PONED antara lain, Puskesmas Pancoran Mas, Puskesmas Beji, Puskesmas Sukmajaya, Puskesmas Cimanggis, Puskesmas Tapos, Puskesmas Kedaung, Puskesmas Cinere, serta Puskesmas Bojongsari.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :