Pelaku UMKM Depok Strudle, Yuni Widiastuti, saat menunjukkan produknya (Foto: Nurul/ Diskominfo)

depok.go.id – Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kuliner Strudle Depok terbantu dengan adanya dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Bentuk dukungan tersebut diberikan mulai dari sejumlah pelatihan hingga penyediaan Gerai UMKM Center bagi pemilik usaha di Depok.

Menurut Pemilik UMKM Strudle Depok Yuni Widiastuti, usahanya sangat terbantu dengan berbagai pelatihan yang diterimanya dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Pelatihan itu antara lain Penyuluhan Keamanan Pangan (PKP) hingga mendapat Sertifikat Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), pelatihanan manajemen keuangan, pelatihan pemasaran secara online, hingga pelatihan pembuatan kemasan bernilai ekonomis.

“Awalnya saya hanya menggunakan kemasan kardus biasa saja. Setelah ikut pelatihan kemasan, pelanggan saya jadi lebih melirik produk saya sekarang,” tutur Yuni saat ditemui di Perpustakaan Umum Kota Depok kepada depok.go.id, Kamis (24/01/19).

Warga Pancoran Mas itu juga bersyukur atas bantuan yang diberikan Pemkot Depok. Sebab, pemerintah sudah memberinya kesempatan menempati salah satu gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Depok Town Center (DTC). Menurutnya, setelah menempati gerai tersebut omzetnya terus meningkat.

“Kalau untuk omzet sebulan bisa mencapai rata-rata 150 kardus dengan harga satuannya Rp 45 ribu, bahkan kalau sedang ramai bisa sampai 300 kardus,” jelasnya.

Dia menambahkan, bagi warga Depok yang berminat dengan Strudle Depok bisa langsung datang ke gerai UMKM lantai 1 DTC. Selain itu, masyarakat juga bisa menghubunginya secara langsung ke nomor telepon 081384348520.

“Alhamdulillah, saat ini Strudle Depok juga sedang proses pendaftaran Halal dan Pendaftaran Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) untuk merk Strudle Depok. Semuanya itu difasilitasi secara langsung oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok,” tandasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :