rakor p2wkss3Untuk mewujudkan tingkat kesejahteraan keluarga yang lebih baik, Tim Penggerak PKK  bersama Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok mengadakan rapat persiapan untuk pelaksanaan Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Aula Lantai 5 Balaikota Depok, Senin (24/02/2014). Dalam hal ini, RW 08 di Kelurahan Bedahan yang menjadi target pelaksanaannya.

Rapat ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Depok Hj. Nur Azizah Tamhid, Asisten Eksbangsos Eka Bachtiar, Kepala BPMK Widyawati Riyandani, Lurah Bedahan, Deden Kosasih, seluruh OPD terkait, dan perwakilan dari anggota PKK Kota Depok.

Deden Kosasih mengatakan bahwa keadaan lingkungan di RT 08 ini masih banyak kekurangannya. “Ketika orang tua sedang melakukan imunisasi atau penimbangan balita, mereka merasa kurang nyaman saat menunggu giliran. Hal tersebut dikarenakan kondisi lingkungan yang kotor,” tuturnya.

rakor p2wkss2Selain itu, ditemui 54 rumah tidak layak huni (RTLH), 150 rumah yang tidak memiliki jamban, kurangnya saluran air, penggunaan air bersih yang berasal dari sumur, serta minimnya pengetahuan masyarakat mengenai pencegahan penyakit. Sehingga mengakibatkan lingkungan sekitar menjadi kumuh dan tidak heran jika menimbulkan penyakit.

Setelah melakukan pembahasan secara keseluruhan pada rapat tersebut, masing-masing OPD akan membantu agar pelaksanaan P2WKSS ini berjalan lancar. Bantuan yang akan diberikan oleh pihak Bappeda yaitu pembangunan kembali RTLH yang sudah terdata. Untuk Dinas Pendidikan akan mendirikan Pos PAUD, pelatihan kader, beberapa program untuk buta aksara, serta memberikan bantuan buku. Untuk OPD lainnya akan memberikan bantuan sesuai apa yang dibutuhkan.

Senada dengan hal tersebut, Ketua TP PKK ingin pelaksanaan P2WKSS dapat berhasil seperti yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. “Semoga pelaksanaan ini dapat berjalan sebagaimana mestinya. OPD terkait juga mampu melakukan perbaikan secara maksimal. Sehingga perubahan ini dapat dinikmati oleh warga di RW 08 Kelurahan Bedahan,” tutup Nur Azizah Tamhid mengharapkan. (Indri/Diskominfo)

rakor p2wkss1

Bagikan post melalui :