penertiban apk

Seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang tim Pasangan Calon (Paslon) atau tim sukses Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) di Kecamatan Cipayung telah ditertibkan. Sedikitnya dalam dua hari saja, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cipayung dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) berhasil mengamankan 176 barang bukti.

“Kami melakukan penertiban APK selama dua hari yaitu tanggal 14 dan 18 Februari. Dari kegiatan tersebut, kami berhasil mengamankan 176 barang bukti,” ujar Camat Cipayung Asep Rahmat, Sabtu (24/02/18).

Adapun untuk tanggal 14 Februari, APK yang diamankan sebanyak 77 buah yang terdiri dari 5 spanduk, 58 banner kecil dan 14 banner besar. Sedangkan untuk tanggal 18 Februari, APK yang diamankan sebanyak 99 yang terdiri dari 3 spanduk, 90 banner kecil dan 6 banner besar.

“Saat ini barang bukti kita amankan di sini (Kantor Kecamatan Cipayung), jadi tidak dihilangkan,” jelasnya.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kecamatan Cipayung, Abdul Karim, yang turun langsung melakukan penertiban APK bersama lima rekannya mengatakan, daerah paling banyak ditemukan APK tersebut adalah sepanjang Jalan Raya Cipayung dan Citayam.

“Paling banyak memang di Jalan Raya Cipayung dan Citayam. Selama penertiban berlangsung, alhamdulillah tidak ada kendala,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :