Komunitas Ciliwung Panus Kota Depok menggelar acara Peringatan Hari Sejuta Pohon Sedunia dan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019 dengan melakukan penanaman pohon di bantaran Sungai Ciliwung dan membersihkan sampah di bawah Jembatan Panus, Depok, Minggu (24/02/2019).

depok.go.id-Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan Ciliwung, Komunitas Ciliwung Panus (KCP) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan aksi tanam pohon di sepanjang bantaran Ciliwung. Kegiatan ini, juga digelar untuk memperingati Hari Satu Juta Pohon Sedunia dan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

“Ini merupakan rangkaian dari dua peringatan tersebut. Kami akan melakukan aksi tanam pohon di bantaran Ciliwung dan ini adalah puncak dari seluruh rangkaian. Jenis pohonnya yaitu tanjung, biola cantik dan trembesi bantuan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok,” ujar Ketua KCP Mario AB Joseph di Jembatan Panus, Minggu (24/02/19).

Dikatakannya, pihaknya sudah mulai menggelar kegiatan sejak tanggal 10 Januari yaitu kampanye Gerakan Satu Juta Pohon, setelah itu 12-17 Februari Berebenah Ciliwung, dan 24 Februari Upacara HPSN dirangkai dengan pameran lomba foto pelajar se-Kota Depok.

“Kami berkomitmen untuk menjaga Ciliwung agar tetap asri. Caranya, ya dengan rutin melakukan bersih-bersih seminggu sekali dan monitoring titik yang rawan terjadi penumpukan sampah. Kami dibantu relawan KCP yang jumlahnya mencapai 70 orang, juga Pemkot Depok yang terus memberikan perhatian,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Rusmiyati mengaku, akan mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan KCP. Sebagai bentuk dukungan, pihaknya siap memfasilitasi KCP dalam memberikan informasi ke masyarakat.

“Siapa pun boleh saja bersurat ke Diskominfo untuk menyampaikan informasi berupa running text, baliho, maupun media sosial Pemkot Depok. Ini bentuk pelayanan kami terhadap warga Depok,” tutupnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :