Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok (Diskominfo) menjadi narasumber pada kegiatan Latihan Kader II (LK II) Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Depok Tahun 2019 di Graha Insan Cita, Depok, Minggu (24/02/19).

depok.go.id – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan, masa depan bangsa ada di tangan pemuda khususnya mahasiswa. Karena itu, sudah waktunya bagi kaum muda mempersiapkan diri dan mengasah kemampuan memimpin agar kelak bisa menggantikan peran pemimpin-pemimpin bangsa saat ini.

“Menjadi pemuda itu harus optimis, di tengah tantangan zaman yang begitu hebat. Persiapkan diri dari sekarang agar kelak menjadi pemimpin bangsa Indonesia,” terang Sidik, usai menjadi narasumber dalam Latihan Kader II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kota Depok, di Graha Insan Cita (GIC), Kecamatan Sukmajaya, Minggu (24/02/19).

Dikatakannya, seorang pemuda juga harus memahami kondisi kekinian terkait kesiapan menjadi pemimpin. Diantaranya dengan memahami diri sendiri (knowing your self), dengan mengetahui potensi diri akan lebih mudah dalam mengembangkan kelebihan dan memperbaiki kekurangan yang ada.

Kemudian, ucapnya, dengan tetap fokus pada visi dan misi hidup sendiri maupun organisasi yang diikuti. Selanjutnya, dengan membuka pikiran (open mind) saat melakukan komunikasi publik atau tidak ada yang ditutupi.

“Tips yang terakhir dengan never give up atau jangan pernah menyerah. Tentunya dengan mengedepankan positive thinking untuk setiap hal yang ditemui dan direncanakan,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :