depok.go.id-Berbagai upaya dilakukan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok untuk memupuk rasa nasionalisme masyarakat Kota Depok. Bahkan, dalam program kerjanya, Kesbangpol telah memetakan beberapa isu strategis yang berguna unuk meningkatkan rasa nasonalisme warga.

“Berdasarkan evaluasi lingkungan internal dan eksternal pada tahun 2018, maka terdapat beberapa isu yang kita ambil untuk persiapan 2019 dan 2020,” ujar Kepala Kantor Kesbangpol, Hakim Siregar, usai membuka kegiatan Forum Rencana Kerja Kantor Kesbangpol Kota Depok, di Hotel Bumi Wiyata, kemarin.

Adapun, lanjut Hakim, isu yang telah ditetapkan antara lain, peningkatan integrasi sosial, ketahanan nasional dan kehidupan demokrasi lokal.

“Contoh kegiatan yang bisa dilakukan Kantor Kesbangpol antara lain, pemberdayaan organisasi masyarakat (ormas), Forum Kesatuan Umat Beragama (FKUB), Forum Pembauran Kecamatan (FPK) dan lain-lain,” kata Hakim.

Selain itu, pihaknya juga fokus mengadakan program Kampung Pembauran untuk meningkatkan rasa nasionalisme, serta pelibatan masyarakat dalam kegiatan ketenteraman dan ketertiban.

“Masih ada program penanganan konflik sosial, peningkatan wawasan kebangsaan dan bela negara, pendidikan politik warga, serta peningkatan kerukunan umat beragama. Mudah-mudahan semua rencana yang telah dibuat, bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ucap Hakim.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :