depok.go.id-Perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) tingkat Kota Depok jadi berkah tersendiri bagi para lansia. Sebab, di usia yang mulai kurang produktif ini, mereka mendapatkan perhatian berupa bantuan beras dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok.

“Bantuan yang diberikan dalam bentuk beras seberat 5 kilogram, memang belum sesuai dengan yang dibutuhkan. Tapi, semoga bisa sedikit membantu meringankan beban mereka,” ujar Ketua Baznas Kota Depok, Encep Hidayat, usai memberikan secara simbolis bantuan beras pada salah seorang lansia di Kecamatan Sawangan, Selasa (24/04/2018).

Encep menambahkan, untuk gelaran HLUN ini pihaknya sudah menyiapkan sekitar 3 ton beras bantuan. Dengan perincian satu kecamatan mendapatkan jatah bagi 55 orang lansia yang pembagiannya merata di 11 kecamatan se-Kota Depok.

“Jadi total yang kami distribusikan sebanyak 550 bingkisan se-Kota Depok pada 11 kecamatan,” ucapnya.

Dirinya berharap dengan bantuan yang digulirkannya ini, keberadaan Baznas semakin dekat dengan masyarakat, khususnya pada para mustahik. Selain itu, setelah Baznas dikenal, dia berharap masyarakat semakin mengetahui program Baznas.

“Kalau program Baznas sudah diketahui masyarakat, insya Allah program lainnya akan tersosialisasikan dengan sendirinya dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih dan Rita Nurlita

Diskominfo

Bagikan post melalui :