Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida, menghadiri launching RW Ramah Anak dan launching Tanah Baru sebagai Kelurahan Layak Anak, di Taman Pemuda Pratama, Selasa (24/04/2018). (Dian/Diskominfo) .

depok.go.id-Sebanyak empat RW di Kelurahan Tanah Baru, yakni RW 14, RW 10, RW 11, dan RW 02 resmi dikukuhkan, di Taman Pemuda Pratama, Selasa (24/04/2018). Keempat RW tersebut dikukuhkan, karena telah mencapai target sebagai RW Ramah Anak yang telah dilengkapi taman bermain anak di setiap wilayah.

Lurah Tanah Baru, Zakky Fauzan mengatakan, dalam pencapaian RW Ramah Anak Kelurahan Tanah Baru sudah mencapai 50 persen, dari 14 RW yang ada. Dalam pencapaian ini, partisipasi masyarakat khususnya warga Kelurahan Tanah Baru sangat diapresiasi.

“Ini merupakan kinerja dari semua unsur masyarakat. Terlebih, beberapa taman seperti di RW 11 merupakan milik pribadi, tetapi pemiliknya tersebut mau bekerja sama mendukung program Pemerintah Kota Depok,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, Kelurahan Tanah Baru memilik 14 RW. Untuk mencapai Kelurahan Layak Anak, dirinya menargetkan 2021 dapat terwujud 100 persen. Selain itu, mendukung terwujudnya Kelurahan Layak Anak, harus dilihat juga dari infrastrukstur yang dapat dinikmati oleh anak-anak khususnya.

“Sambil berjalan mencapai target, kami pihak kelurahan, TP PKK tingkat kelurahan, Gugus Anak tingkat kelurahan terus berupaya mensosialisasikan wilayah ramah anak, dengan mengajak seluruh elemen masyarakat yang dapat mendukung program ini. Kami optimisi 2021 Kelurahan Tanah Baru menjadi pelopor Kelurahan Ramah Anak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida menuturkan, dirinya mengapresiasi pencapaian RW Ramah Anak di Tanah Baru. Dengan dikukuhkannya RW Ramah Anak ini, para kader PKK diminta untuk lebih aktif menggali potensi anak di setiap wilayah, hingga akhirnya dapat merasakan hasilnya bersama-sama.

“Semua harus berinovasi dalam mendukung Kota Layak Anak (KLA) di Kota Depok,” tutupnya.

Penulis: Dian Afrianti Kunto
Editor: Dunih dan Rita Nurlita
Diskominfo

Bagikan post melalui :