depok.go.id – Rangkaian Hari Jadi Kota Depok ke-20 dan Hari Jadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok ke-11, semakin meriah dengan kegiatan seminar masyarakat. Seminar yang dihadiri sekitar 150 kader kesehatan se-Depok tersebut, menghadirkan dua narasumber dokter spesialis yaitu Andi Mahavira (dokter jantung RSUD Depok), dan Maria W. Haryono (dosen luar biasa departemen ilmu gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia).

Direktur RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengatakan, seminar yang rutin diadakan setiap tahun ini agar masyarakat mendapatkan pengetahuan tentang seputar penyakit jantung. Selain itu, pihaknya ingin menginformasikan seputar cara-cara hidup sehat demi menjaga kesehatan jantung serta menerapkan pola hidup sehat.

“Seminar ini juga sebagai upaya promotif dan preventif kesehatan kepada masyarakat. Terutama dalam hal pola hidup sehat guna menjaga kesehatan jantung,” ujar Luluk, sapaan akrabnya, usai membuka Seminar Masyarakat Nyok Rame-Rame Berbudaya Sehat, Sayangi Jantung Anda di aula lantai 1 Gedung BD RSUD Depok, Rabu (24/04/19).

Lebih lanjut, Luluk meminta doa dan dukungan dari masyarakat untuk terus meningkatkan pelayanan RSUD Depok. Salah satunya dengan penambahan beberapa poli spesialis yang sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Semoga RSUD Depok semakin bermanfaat dan dapat terus mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Semua ini kami lakukan dengan memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat,” tandasnya.

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :