Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok memaksimalkan program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Program tersebut dilaksanakan di lokasi Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Program PHBS terus kami sosialisasikan kepada masyarakat di lokasi P2WKSS agar dapat menerapkan program tersebut untuk meningkatkan kesehatan,” ucap Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Kota Depok, May Haryanti saat rapat pelaksanaan P2WKSS, Selasa (23/04/19).

Selain itu, ucap May, PHBS nantinya juga akan dioptimalkan pada Rumah Sehat di RW 10 Kelurahan Bojong Pondok Terong dan RW 11 Kelurahan Cipayung. Selanjutnya, pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana penunjang Rumah Sehat yang sejalan dengan PHBS bersama Perangkat Daerah terkait.

“Dalam segi kebersihan dan melengkapi fasilitas di Rumah Sehat, Dinkes bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK),” katanya.

Dirinya menambahkan, melalui upaya ini diharapkan ke depannya seluruh masyarakat di lokasi P2WKSS dapat menerapkan PHBS. Dengan begitu, nantinya status kesehatan dapat terus meningkat.

“Dalam program ini masyarakat dapat menerapkan hidup bersih dan sehat. Semoga kita dapat terhindar dari berbagai penyakit, baik menular maupun tidak menular,” tutupnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

 

Bagikan post melalui :