Ribuan pelajar SD antusias ikuti Sosialisasi Gerimis Telur di Balai Kota (Bima/Diskominfo)

depok.go.id-Kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang hari ini digelar di Lapangan Balai Kota Depok, diramaikan seribu pelajar SD dari Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) dan Beji. Acara yang merupakan rangkaian untuk menyambut hari jadi Kota Depok ke-20 tersebut, ditujukan untuk mencetak generasi yang unggul melalui makanan bernilai gizi tinggi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, Diah Sadiah mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Depok, 30 persen dari total penduduk Kota Depok merupakan anak-anak. Guna mencetak generasi yang unggul, Pemkot Depok berkomitmen memenuhi kebutuhan gizi anak-anak dengan kegiatan minum susu dan makan telur secara gratis.

“Kami memberikan edukasi, agar mereka terbiasa mengonsumsi makanan yang bernutrisi dan halal. Di antaranya dengan rutin makan telur dan minum susu,” katanya, di Halaman Balai Kota, Rabu (24/04/2019).

Dikatakannya, sosialisasi Gerimis Telur ini juga dilakukan di tingkat kecamatan dan kelurahan. Yaitu di Kecamatan Bojongsari pada tanggal 22 April dan Kelurahan Tapos pada tanggal 23 April. Ke depan, imbuhnya, sosialisasi juga dilakukan di Kecamatan Cimanggis pada 29 April dan keesokannya di Kecamatan Sawangan.

Sementara itu, Nurul Hasanah, guru SD Depok Baru 06-Kecamatan Panmas, menyambut positif program Gerimis Telur yang diikuti 20 pelajar SD kelas V di sekolahnya. Menurutnya, kegiatan itu bagus, karena mengajarkan anak-anak untuk hidup sehat.

“Mudah-mudahan dengan acara ini anak-anak semakin paham akan pentingnya mengonsumsi makanan bergizi, khususnya makan telur dan minum susu,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :