Ketua Panitia Hari Jadi ke-20 Kota Depok, Dadang Wihana. (Foto: Bima/Dismkominfo).

depok.go.id-Hari jadi ke-20 Kota Depok yang jatuh pada tanggal 27 April 2019, juga akan diisi kegiatan Tapak Tilas sejarah Depok oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peserta kalangan pelajar. Dengan mengililingi sejumlah lokasi bersejarah di Kota Depok, diharapkan akan tumbuh kecintaan warga terhadap kotanya.

Ketua Panitia Hari Jadi ke-20 Kota Depok, Dadang Wihana mengatakan, Tapak Tilas akan berlangsung selama dua hari.  Dimulai pada tanggal 26 April dan berakhir pada tanggal 27 April saat upacara peringatan hari jadi Kota Depok di Lapangan Balai Kota Depok.

“Kegiatan ini rencananya akan dilepas oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Balai Kota pada 26 April pukul 07.00 WIB. Dengan jarak tempuh 70 kilometer,” tutur Dadang kepada depok.go.id, baru-baru ini.

Dikatakan Dadang, pada kegiatan tersebut akan melibatkan 5 tim dengan masing-masing tim berisi 20 orang. Para peserta  nantinya akan berjalan kaki dengan membawa pataka Kota Depok secara estafet.

“Para peserta yang membawa pataka berjalan tanpa henti.  Berhentinya saat akan melakukan salat saja,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, para peserta Tapak Tilas berasal dari beberapa Perangkat Daerah (PD) dan pelajar. Di antaranya Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), dan Pramuka.

“Untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar, kita juga menyiapkan peserta cadangan, tenaga medis dan fasilitas jas hujan,” ucapnya.

Penulis : Jose Marques
Editor : Dunih

Bagikan post melalui :