depok.go.id-Sosialisasi Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) dinilai Wali Kota Depok Mohammad Idris, sebagai program yang memiliki manfaat berkelanjutan. Menurutnya, dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi, dapat mencegah anak dari risiko tumbuh kerdil (stunting).

“Asupan makanan bernutrisi di masa anak-anak sangat penting. Selain agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik (sehat), juga menghindari kemungkinan stunting,” kata Wali Kota Depok, Mohammad Idris kepada depok.id di Lapangan Balai Kota, Rabu (24/04/2019).

Mohammad Idris menegaskan, guna mencetak anak-anak yang sehat, kata kuncinya adalah intensif. Yaitu mereka mengonsumsi telur dan susu, secara terus menerus, tidak hanya satu hari saja.

Dikatakannya, program Gerimis Telur juga disosialisasikan secara rutin oleh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, serta menggandeng berbagai Perangkat Daerah (PD) lainnya, di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok.

“Sosialisasi Gerimis Telur rutin disampaikan melalui sekolah, perangkat kecamatan, atau kelurahan, termasuk di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Dengan demikian, lahir satu kesepahaman yang sama terkait persoalan tumbuh kembang anak,” ucapnya.

Penulis: Pipin Nurullah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :