Salah satu peserta lomba TTG saat mempresentasikan teknologi tepat guna yang diciptakan. (Foto: Bima/Diskominfo)

depok.go.id – Upaya menciptakan masyarakat yang mandiri terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Salah satunya melalui lomba teknologi tepat guna (TTG) yang digagas oleh Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok.

Kepala DPAPMK Kota Depok Nessi Annisa Handari menjelaskan, lomba tersebut bertujuan untuk mendorong peningkatan kemandirian dan daya saing masyarakat Depok. Mereka bisa meningkatkan mutu produknya dengan sentuhan teknologi yang dapat diaplikasikan secara langsung oleh masyarakat.

“Teknologi yang dihasilkan ini berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga dalam menghasilkan sebuah produk dilakukan oleh masyarakat itu sendiri,” tuturnya kepada depok.go.id saat acara Lomba TTG Tingkat Kota Depok di aula lantai 10 Gedung Dibaleka II, Rabu (24/04/19).

Nessi, sapaan akrabnya, menuturkan, hasil teknologi yang paling unggul akan mewakili Kota Depok pada lomba TTG tingkat provinsi. Selain itu, pihaknya juga akan memberikan pembinaan melalui Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) di setiap wilayah. Dengan begitu, teknologi tersebut dapat digunakan dalam kehidupan sehari-hari oleh masyarakat.

Terakhir, Nessi berpesan kepada masyarakat Depok untuk terus menghasilkan inovasi teknologi yang tepat guna. Tentunya dalam meningkatkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga masyarakat Depok dapat lebih inovatif dan kreatif dalam menghasilkan teknologi yang bermanfaat. Semua demi mewujudkan masyarakat mandiri,” pungkasnya.

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :