depok.go.id-Kegiatan Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur) yang diadakan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, disambut antusias ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Tapos. Diselingi pertunjukan tari dan dongeng, siswa juga diedukasi untuk membiasakan diri mengonsumi makanan sehat setiap hari.

Lurah Tapos, Tri Sutanto mengatakan, terdapat 250 siswa yang turut dalam kegiatan ini. Para siswa, berasal dari 8 sekolah di Kecamatan Tapos antara lain SDN Cimpaeun 01, 02, 03, SDN Tapos 1, 2, 3, 4 dan SDN Cilangkap 1.

“Kegiatan ini sangat membantu kami di wilayah untuk memasyarakatkan susu dan telur pada anak-anak. Sehingga nanti, tinggal kami di kelurahan menyosialisasikan kepada para orang tua,” ujar Tri di Kelurahan Tapos, Selasa (23/04/2019).

Dikatakannya, kegiatan Gerimis Telur diisi hiburan tari dan dongeng. Menurutnya, tari dan dongeng dinilai sebagai media yang cukup efektif untuk mendorong siswa semakin menggemari susu dan telur.

“Para siswa terlihat sangat antusias sekali dengan adanya kegiatan ini. Apalagi tadi ada sesi mendongengnya juga,” katanya.

Dirinya menambahkan, kegiatan Gerimis Telur merupakan wujud perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terhadap gizi anak di Kota Depok, khususnya di jenjang pendidikan SD. Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat terus diselenggarakan di wilayah Tapos.

“Semangat yang sama pula dengan kami di kelurahan untuk menciptakan anak-anak yang cerdas. Melalui sosialisasi makanan yang sehat dan bergizi,” ucapnya.

Penulis : Janet Swastika
Editor : Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :