Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar Winarni Tri Wulandari. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Puskesmas Cisalak Pasar terus memberikan pembinaan kepada kelompok kerja (Pokja) Sehat yang ada di wilayahnya. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan lingkungan, sekaligus meningkatkan kewaspadaan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPF) Puskesmas Cisalak Pasar Winarni Naweng Tri Wulandari mengatakan, pembinaan dilakukan dengan tujuan memberdayakan dan memandirikan masyarakat dalam pencegahan DBD. Selain itu, pembinaan juga untuk memaksimalkan program satu rumah satu Jumantik.

“Nantinya, Pokja Sehat akan memberikan pembinaan kepada warga agar selanjutnya dapat menjadi jumantik mandiri untuk tempat tinggalnya,” tuturnya kepada depok.go.id, Kamis (24/05).

Dikatakan Naweng, pembinaan rutin dilakukan setiap minggunya. Dengan langkah yang dilakukan tersebut, maka wilayah Kelurahan Cisalak Pasar dapat terbebas dari penyakit DBD.

“Berkat kegiatan ini penderita DBD di wilayah kami aman, diharapkan seluruh masyarakat dapat bersinergi untuk menuntaskan jentik nyamuk sehingga bebas dari kasus DBD,” tutup Naweng.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :