Atlet Faji Kota Depok latihan fisik di UI. ( Foto: Istimewa/Diskominfo)

depok.go.id – Federasi Arung Jeram Indonesia (Pengcab FAJI) Kota Depok menargetkan satu emas di Pekan  Olahraga Daerah (Porda) yang diselenggarakan Oktober 2018. Untuk itu, pihaknya kini tengah rutin berlatih agar dapat mencapai target tersebut.

Ketua Harian Pengcab Faji Kota Depok Hidayat Al Ramdani mengatakan, para atlet kini rutin berlatih fisik di stadion Universitas Indonesia (UI). Sedangkan untuk latihan arung jeram, para atlet berlatih di tiga sungai yang berbeda seperti Ciliwung, Cianten dan Citarik.

“Sebanyak 16 atlet yang sudah diseleksi ini rutin berlatih. Latihan mereka berupa fisik dan praktik arung jeram,” ujarnya kepada depok.go.id, Kamis (24/05).

Dikatannya, latihan keras dilakukan atlet untuk mempersiapkan fisik dan mental mereka. Hal itu agar nantimya dapat meraih medali emas saat Porda 2018 di Kabupaten Bogor.

“Kami akan kirimkan empat kategori yaitu DRR, H2H, Salom dan Sprin. Kami optimis bisa karena memang potensi Kota Depok ada,” jelasnya.

Menurutnya, cabor arung jeram baru dipertandingan di Porda  2018. Tanpa babak kualifikasi (BK), tim Kota Depok akan melawan 18 kabupaten/kota se- Jawa Barat pada Oktober mendatang.

“Kami memiliki potensi di kategori putri, selain itu pengurus pengcab juga ada yang atlet PON DKI, jadi hal itu menjadi modal semangat kami untuk bertanding,” katanya.

Hidayat menambahkan, Faji Kota Depok berharap agar dapat terus mengembangkan cabang olahraga yang ada di dalamnya. Dengan begitu, pihaknya akan dapat mencetak atlet potensial di masa depan.

“Bukan hanya saat mau Porda saja kami  berlatih, namun setiap pembinaan dan penjaringan akan terus dilakukan,” tutupnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor  : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :