depok.go.id- Setelah mengadakan pasar murah di delapan kelurahan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok akan kembali mengadakan pasar murah lanjutan di empat kelurahan. Diantaranya Kekurahan Beji, RW 01 Kelurahan Rangkapan Jaya, Kelurahan Curug, dan Kelurahan Sukatani.

“Untuk Kelurahan Beji dan RW 01 Kelurahan Rangkapan Jaya akan diadakan pada tanggal 25 Mei, sedangkan Kelurahan Curug dan Kelurahan Sukatani pada tanggal 28 Mei. Sementara untuk lokasi pasar murah di kantor kelurahan setempat,” tutur Kepala Disdagin Kota Depok, Kania Parwanti kepada depok.go.id, usai menghadiri kegiatan pasar murah di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kamis (24/05).

Dikatakannya, pihaknya menyediakan 150 paket sembako untuk setiap kelurahan. Sementara harga setiap paket sembako yang ditawarkan pada pasar murah tersebut di bawah harga normal yaitu dari harga Rp 100 ribu menjadi Rp 60 ribu per paket atau disubsidi sebesar 40 persen.

“Masing-masing paket sembako berisi lima item yaitu 5 kg beras premium, 1 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis 375 gram, 1 box teh celup isi 25 kantong,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, demi kelancaran pasar murah nanti, pihaknya juga telah berkordinasi dengan kelurahan setempat untuk membagi kupon kepada masyarakat yang kurang mampu. Menurutnya, hanya warga yang memiliki kupon yang diperbolehkan untuk membeli bahan pokok di pasar murah tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah nantinya dapat membatu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama saat bulan puasa nanti,” tandasnya,” tandasnya.

 

Penulis : Jose Marques

Editor : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

Bagikan post melalui :