Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Hendrik Tangke Allo terus mengingatkan masyarakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Masyarakat diharapkan mengaktifkan kembali sistem keamanan lingkungan (siskamling) untuk membantu pemerintah dan kepolisian dalam mengantisipasi kriminalitas.

“Saya imbau warga untuk mengaktifkan siskamling agar melakukan ronda setiap malam. Hal tersebut menjadi cara untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Hendrik Tangke Allo, Kamis (24/05).

Selain itu, dirinya juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan, kerukunan dan persatuan untuk menjaga kamtibmas di lingkungan. Terlebih, saat bulan Ramadan maka Kota Depok harus tetap aman tanpa ada ancaman.

“Saya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga hal-hal yang dapat memecah belah antar umat beragama,’’ tuturnya.

Hendrik menambahkan, masyarakat harus selalu mengedepankan prinsip kerukunan, dan keharmonisan. Dengan kerukunan yang dilandasi semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama akan terus terjaga dengan baik.

“DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus bekerja sama untuk membangun Depok sekaligus menjaga kondusivitas daerah,” pungkasnya.

Penulis : Janet Swastika

Editor    : Retno Yulianti dan Yulia Shoim

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :