KKP bekerjasama dengan DKPPP Kota Depok menggelar Pasar Murah Produk Perikanan di Halaman Balai Kota Depok, Kamis (24/05/18). (Foto : Bima/Diskominfo)

depok.go.id –  Pasar ikan murah yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Depok, bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) jadi berkah tersendiri bagi pedagang ikan. Puluhan kilo ikan yang dijajakan pedagang, habis terjual dalam waktu singkat.

“Setiap tahun kami selau diikutsertakan dalam kegiatan ini. dori dan sate tuna masih menjadi primadona. Untuk tahun ini, sengaja kami stok lebih banyak, 50 kilo untuk sate tuna dan 40 kilo untuk ikan dori,” ujar salah seorang pedagang binaan KKP, Jabidin Prasetio, di Halaman PBB Kota Depok, Kamis (24/05/18).

Jabidin menyebutkan, total dagangan yang dibawanya sekitar 120 kilo mulai dari udang, gindara, tuna, dori, kepala kakap, cumi, olahan ikan dan lain-lain. Sedangkan untuk harga, dirinya mematok dari Rp 10 ribu sampai Rp 130 ribu saja. Harga tersebut merupakan ketentuan yang disepakati dari DKPPP dan KKP.

“Kita tidak boleh jual di atas harga pasaran, makanya ikan beku ini sangat diminati pembeli. Selain itu, kita bisa jual harga murah, karena langsung dari pabriknya di Muara Baru,” tambah pedagang yang mengaku mendapat omzet Rp 10-15 juta dalam satu kali bazar tersebut.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Sri Suhartati Airizal, warga Jalan Cengkeh RT 04/RW 07, Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, mengaku sengaja datang ke Balai Kota karena tertarik tawaran harga yang lebih murah dari pasaran. Karena itu, begitu melihat ikan masih segar, dia langsung memborong beberapa jenis ikan dan olahannya yang dijajakan.

“Saya sudah beli dori, tuna, udang dan siomay. Karena keluarga sangat suka ikan. Kesempatan bazar seperti ini tidak akan saya lewatkan. Saya juga berterima kasih karena KKP dan DKPPP menggelar kegiatan ini, yang menawarkan dagangan dengan harga terjangkau,” pungkasnya.

Penulis: Vidyanita
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :