Lurah Sawangan, Lahmudin (kanan). (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Jawa Barat  akan digelar pada 27 Juni 2018. Bagi warga yang pada Juni nanti sudah berusia 17 tahun, Lurah Sawangan, Lahmudin, mengimbau pemilih pemula tersebut melakukan perekaman e-KTP, agar nanti bisa menyalurkan hak suaranya memilih pemimpin Jawa Barat untuk lima tahun ke depan.

Lahmudin mengaku, sebagai antisipasi dirinya sudah meminta pada para RT dan RW di Kelurahan Sawangan untuk memberitahu warganya agar segera melakukan perekaman e-KTP di Kelurahan Sawangan.

“Dari 11 RW dan 48 RT yang ada di Kelurahan Sawangan, seluruhnya sudah kami ingatkan. Bagi pemilih pemula yang berusia 17 tahun di bulan Juni, untuk melakukan perekaman dulu. Nanti kalau sampai bulan Juni e-KTP belum ada juga akan kami berikan Surat Keterangan (Suket), sehingga nanti bisa mencoblos,” ujar Lahmudin, di kantornya, Kamis (24/05/2018).

Ditambahkannya, untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di Kelurahan Sawangan dirinya kerap melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada tokoh agama atau pun tokoh masyarakat agar warga Sawangan memiliki kesadaran dalam menggunakan hak pilihnya. Dirinya juga terus berkoordinasi dan bersinergi dengan tiga pilar, sehingga nanti pelaksanaan Pilgub Jabar di Kelurahan Sawangan dapat berjalan dengan kondusif.

“Dengan kerja sama yang baik dari seluruh pihak, kami berharap pelaksanaan Pilgub tahun 2018 khususnya di Kelurahan Sawangan dapat berjalan dengan lancar dan tertib,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :