depok.go.id-Lomba Inovasi Kelurahan Tingkat Jawa Barat (Jabar), mengantarkan Kelurahan Bojong Pondok Terong (Boponter), Kecamatan Cipayung, mewakili Kota Depok. Bahkan, saat ini Boponter sudah masuk empat besar se-Jawa Barat untuk kategori kota sehingga mendapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tim Verifikasi Provinsi Jabar.

“Saat ini, kami melakukan verifikasi lapangan untuk memastikan inovasi telah berjalan dengan baik,” ujar anggota Tim Verifikasi, HM Koesdinas di aula Kantor Kelurahan Boponter, Jumat (24/05/2019).

Dirinya menyebutkan, empat kota yang lolos dan siap bersaing antara lain, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kota Sukabumi.

“Kami mencoba menggali inovasi, saat dilaksanakan verifikasi administrasi. Nah, hari ini kami akan melakukan wawancara. Setelah itu dilaksanakan kunjungan lapangan, dilihat kenyataannya. Wawancara meliputi bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan seperti ekonomi, pendidikan dan lain lain,” katanya.

Senada dengan itu, Lurah Boponter, Suryana Yusup mengaku, telah melakukan upaya maksimal dalam Lomba Kinerja Kelurahan. Dia juga optimistis, wilayahnya mampu menyabet juara I.

“Adanya inovasi Dana Sosial Kelurahan (DSK), menjadi penilaian. Inovasi tersebut berdampak pada seluruh warga yang tinggal di lingkungan Boponter. Kita kembangkan lima sampai tujuh inovasi, tetapi yang paling dilihat tim penilai adalah inovasi DSK, di mana setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat bisa kita atasi dengan DSK. Mudah-mudahan kita bisa kembali harumkan Kota Depok dengan prestasi,” ucapnya.

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :