depok.go.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sangat serius mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk menghasilkan produk unggulan. Para pelaku usaha didorong untuk mengembangkan bisnisnya agar dapat memperkenalkan produk unggulan Kota Depok ke luar daerah.

Menurut Wali Kota Depok, Mohammad Idris, Pemkot sedang melihat semua produk buatan pelaku usaha untuk menjadi produk unggulan Kota Depok. Salah satunya produk sari lemon dengan merk pasar Sheila Fresh yang tengah dilirik pemerintah untuk menjadi produk unggulan.

“Sari lemon Sheila Fresh ini bisa jadi alternatif produk unggulan Depok. Maka kami akan mengkaji lebih dalam lagi, terutama dari sisi kesinambungan usahanya, prospeknya seperti apa, termasuk pemberdayaan yang dilakukan dari usaha Sheila Fresh ini,” kata Mohammad Idris usai meninjau Rumah Produksi Sumber Rizki Sari Lemon Sheila Fresh, Sawangan Baru, Sawangan, Jumat (24/05/2019).

Dikatakannya, dukungan nyata terus diberikan Pemkot Depok bagi pelaku UMKM. Misalnya dengan mempermudah pelaku usaha dari sisi perizinan.

“Sheila Fresh minta diberi kemudahan mendapatkan izin untuk industri besar dan bersifat lokal (MD) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk tempat usahanya. Karena itu akan kami permudah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, produk Sheila Fresh sudah memiliki izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT). Nantinya jika produk asal Sawangan Baru itu sudah memiliki kode MD maka bisa dipasarkan hingga ke luar negeri.

“Saat ini Sheila Fresh masih di bawah binaan DKPPP Kota Depok. Namun nanti untuk pengembangan bisnis akan menjadi binaan Disdagin Kota Depok,” tandasnya.

Penulis : Nurul Hasanah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :