Petugas kesehatan Puskesmas Harjamukti memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu. (Foto: Istimewa)

depok.go.id – Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Harjamukti tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat selama Ramadan. Pelayanan itu hingga ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang langsung diberikan oleh petugas kesehatan di Puskesmas Harjamukti.

Kepala Puskesmas Harjamukti, Rahma Dewi mengatakan, pihaknya bersama petugas kesehatan tetap mengunjungi Posyandu sesuai jadwal selama Ramadan. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan pelayanan kesahatan terlebih bagi bayi balita dan ibu hamil di Posyandu.

“Kami tetap berkunjung ke Posyandu selama Ramadan agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan kesehatan,” tuturnya kepada depok.go.id, Jumat (24/05/2019).

Dikatakan Rahma Dewi, pelayanan yang dilakukan meliputi konsultasi kesehatan bagi ibu hamil, pemberian imunisasi, serta memantau perkembangan bayi balita. Tidak hanya itu, juga dilakukan penyuluhan, salah satunya kesehatan gigi pada anak.

Terakhir dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap datang ke Posyandu maupun Puskesmas jika mengalami gangguan kesehatan. Mengingat, selama Ramadan pelayanan kesehatan tetap berjalan baik di dalam maupun di luar ruangan.

“Puasa bukan halangan untuk kami dalam memberikan pelayanan kesehatan yang prima ke masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :