depok.go.id – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok sore tadi mengadakan Forum Silaturahmi Pemerintah Daerah, Pimpinan Parpol,  Ormas, OKP, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tingkat Kota Depok Tahun 2015 di Sekarpeni, Rabu (24/06/2015). Kegiatan ini merupakan sarana diskusi dan silaturahmi yang mengedepankan peningkatan partisipasi semua unsur pimpinan  dalam menjaga dan meningkatkan ketertiban, kenyamanan dan keamanan menuju Kota Depok yang lebih kondusif terutama menjelang diadakannya Pilkada Depok 2015.

Kepala Kesbangpol Kota Depok, Taufan Abdul Fatah mengatakan bahwa maksud  diselenggarakannya forum silaturahmi ini adalah untuk mempertemukan semua unsur pimpinan dan pengurus baik yang berkedudukan di Muspida, Muspika, pengurus Ormas, OKP, LSM, tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam satu wadah. Menurutnya, hal tersebut agar terciptanya komunikasi yang intens dan berkualitas untuk dapat saling bertukar informasi.

“Peserta yang kami undang sebanyak 150 orang dan merupakan  perwakilan dari Parpol, Ormas, OKP, LSM, FKUP, MUI, dan kecamatan. Kehadiran mereka diharapkan terjadi interaksi yang baik demi kekondusifan Depok,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Depok Nur Mahmudi Isma’il berharap  forum ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas program pemerintah kota kepada semua unsur masyarakat. Pemimpin yang sebentar lagi menyelesaikan masa baktinya ini berharap para peserta forum dapat memikirkan dan menyusun langkah-langkah terhadap kontribusi pembangunan Kota Depok dari berbagai aspek.

“Saya harap narasumber nanti mampu mengajak para peserta yang merupakan stakeholder strategis dari berbagai level dan profesi ini untuk menjaga ketertiban serta mendukung pembangunan Depok,” jelasnya.

Dalam forum silaturahmi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama ini mengundang Kepala Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Depok Habib Muchsin Ahmad Al-Athas, plt.Sekda Kota Depok Harry Prihanto dan Kepala Kesbangpol Kota Depok Taufan Abdul Fatah sebagai narasumber. (Rysko/Ed: Fahrudin Mualim – Diskominfo).

Bagikan post melalui :