depok.go.id-Untuk meningkatkan sektor pariwisata di Kota Depok, peran Abang Mpok Depok dibutuhkan dalam mempromosikan keunggulan wisata yang menjadi daya tarik Kota Depok. Untuk memaksimalkan hal tersebut, saat ini telah dibuka pendaftaran Abang Mpok Depok 2019 yang diperuntukkan bagi usia 18-25 tahun.

Kepala Bidang Kebudayaan dan Pengembangan Kepariwisataan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok Eneng Sugiharti menuturkan, audisi yang dilakukan ini harus dapat mengajak para generasi muda di Kota Depok untuk turut serta memajukan Kota Depok. Tentunya melalui peran sebagai duta pariwisata yang yang selama ini diemban Abang-Mpok Depok.

“Kami terus melibatkan pemuda di Kota Depok dalam memasarkan kepariwisataan di Kota Depok, agar semakin terlihat Depok memiliki banyak generasi penerus yang cerdas,” tuturnya kepada depok.go.id, Senin (24/06).

Lebih lanjut, dirinya menambahkan, juara Abang Mpok Depok Tahun 2019 akan disertakan dalam pemilihan Mojang Jajaka Tingkat Provinsi Jawa Barat. Dengan keikutsertaan di ajang yang lebih besar, peran Abang Mpok Depok yang keluar sebagai juara nantinya, tidak hanya berkontribusi besar bagi pariwisata di Kota Depok. Tapi, juga berperan memajukan wilayah Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Disporyata Kota Depok, Christine Desima Arthauli menjelaskan pendaftaran sendiri telah dibuka sejak tanggal 1 Mei hingga 28 Juni mendatang. Pendaftaran dilakukan secara online dengan mendownload formulir pada s.id/FormAMD2019.

“Pendaftaran juga bisa dilakukan dengan mendatangi langsung lokasi roadshow, karena abang mpok melakukan roadshow ke beberapa lokasi, sehingga pendaftaran tidak hanya dilakukan secara online,” ungkapnya.

Diharapkan melalui audisi pemilihan duta pariwisata ini, remaja Depok semakin banyak yang terlibat sebagai generasi penerus dalam memajukan wilayah Depok. Melalui perannya sebagai duta pariwisata dapat memberikan informasi kepada masyarakat luas terkait bidang pariwisata maupun pembangunan di Kota Depok.

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :