Hari ini (24/713) bertempat di Gedung DPRD Kota Depok, Komisi A DPRD Kota Depok melakukan Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Semester I. Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi A, Septer Edwar Sihol yang akrab disapa Bang Edo, berjalan dengan serius namun diwarnai suasana santai dan penuh keakraban.

Dalam pembukaannya Bang Edo menjelaskan mengenai maksud dan tujuan pelaksanaan rapat evaluasi tersebut, diantaranya adalah sebagai wujud pelaksanaan fungsi legislatif di bidang pengawasan. Selain Bang Edo, anggota Komisi A yang turut hadir antara lain Yeti Wulandari, SH., Jeane Noveline, Siti Jubaedah, Qurtifa Wijaya, Drs. Said, Isdiyanti dan Rachmin Siahaan. Sedangkan dari OPD antara lain menghadirkan Farah Mulyati, SH., M.Si. – Inspektur Inpektorat Kota Depok, Dra. Hj. Yulistiani Mochtar, MM. – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok dan Drs. Sri Utomo, M.Si. – Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu.

Komisi A membidangi Urusan Pemerintahan, Hukum, Pers, Aparatur, Pertanahan, Perizinan, Kependudukan dan Arsip.  Sedangkan hal-hal yang dievaluasi antara lain mengenai realisasi keuangan dan fisik serta capaian target kegiatan.

Hal yang dipertanyakan antara lain terkait dengan arah dan tujuan setiap kegiatan dan manfaatnya bagi masyarakat. Beberapa masukan yang disampaikan antara lain mengenai masalah keterbukaan informasi yang sampai saat ini masih terasa jalan di tempat serta kemudahan dalam pelayanan publik, keseragaman dalam pembuatan laporan semesteran dan adanya ruang media di Kota depok sebagai tempat untuk sharing informasi dan komunikasi diantara para jurnalis yang ada di Kota Depok.

Para Kepala OPD yang hadir menyampaikan apresiasi terhadap saran dan masukan dari para anggota legislatif yang ada di Komisi A dan akan berupaya maksimal melakukan perbaikan agar dapat memenuhi semua harapan yang telah disampaikan pada Rapat hari ini.

(Diskominfo)

Foto Terkait:

DSCN9124

DSCN9136

DSCN9134

DSCN9131

Bagikan post melalui :