Foto ilustrasi penerapan PHBS.

depok.go.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok terus berupaya mewujudkan hidup sehat di lingkungan sekolah. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan rutin memantau dan mendata penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di setiap sekolah agar lingkungannya dapat terus terjaga dan bersih.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, May Haryanti mengatakan, pemantauan yang dilakukan di sekolah dimaksudkan agar semua siswa menerapkan PHBS. Tidak hanya siswa saja, pihak guru dan penjaga sekolah juga dituntut untuk ikut serta menerapkan PHBS.

“Lingkungan sekolah milik bersama, maka perlu adanya sinergitas dari seluruh elemen. Ini kami lakukan agar elemen di sekolah dapat terbiasa hidup sehat,” tuturnya kepada depok.go.id, belum lama ini.

Dikatakan May, saat ini mayoritas sekolah sudah menerapkan PHBS. Untuk itu, pihaknya ingin semua sekolah di Depok lebih meningkatkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungannya.

“Dalam menerapkan PHBS semua pihak harus saling mendukung. Kami terus  memberikan semangat dan mengajak baik guru, satpam, maupun siswa untuk bersama mewujudkan lingkungan yang sehat,” jelasnya.

Terakhir, dirinya berharap upaya yang dilakukan Dinkes Kota Depok dapat memberikan perubahan atas penerapan PHBS di sekolah. Karena selain untuk kebersihan sekolah juga membiasakan siswa untuk menerapkan hidup bersih, sehat di rumah maupun lingkungan sekitar.

 

 

Penulis : Indri Purnama

Editor : Retno Yulianti

 

Diskominfo

 

Bagikan post melalui :