caption: Kepala DLHK Kota Depok (tiga dari kiri) saat menerima penghargaan Raksa Prasada dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) bersama sembilan Kota/Kabupaten lainnya, di Halaman Gedung Sate, Bandung, Rabu (18/07/18). foto dok. DLHK Kota Depok

Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK) Kota Depok berhasil meraih juara II untuk Penghargaan Raksa Prasada Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar). Penghargaan diberikan dengan kategori Kabupaten/Kota Penyusun Terbaik Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD) tahun 2017.

“Alhamdulillah, DLHK Kota Depok kembali mendapatkan peringkat dalam penghargaan Raksa Prasada. Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengelola dan melindungi lingkungan hidup di Kota Depok,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati, di ruang kerjanya, Senin (23/07/18).

Dikatakannya, penghargaan diberikan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jawa Barat, M Iriawan di halaman depan Gedung Sate, Bandung, beberapa waktu lalu. Kota Depok mendapat juara II, mengalahkan delapan kota/kabupaten lainnya. Sedangkan untuk juara I diraih oleh Kabupaten Bandung.

“Sebelumnya, penilaian tahun 2015 Depok hanya mendapat best effort. Di tahun 2016 Depok berhasil menjadi juara III, dan untuk penilaian 2017 ini kita naik lagi di peringkat II. Mudah-mudahan penilaian tahun 2018 nanti, kita bisa meraih juara I,” ucapnya.

Adapun beberapa proses penilaian yang harus dilalui DLHK antara lain, penyerahan dokumen yang dimulai bulan April setiap tahunnya serta pemeriksaan atau uji admin.

“Dalam dokumen tersebut harus ada isu prioritas yang diangkat di setiap daerah. Untuk Kota Depok, kami angkat isu banjir, persampahan, Ruang Terbuka Hijau (RTH) serta kemacetan,” pungkasnya.

 

Penulis: Vidyanita

Editor: Dunih

 

 

 

Bagikan post melalui :