CAPTION: Kepala UPT Litbang Bappeda Kota Depok, Yenny Fransisca

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok berkomitmen melakukan pengembangan pembangunan di segala sektor. Untuk merealisasikan tujuan itu, Bappeda siap kerja sama dengan Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) guna mengintegrasikan hasil penelitian, kajian, tesis, skripsi yang berhubungan Kota Depok dan e-litbang yang dimiliki Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Kepala UPT Litbang Bappeda Kota Depok, Yenny Fransisca mengatakan, saat ini pihaknya sedang membangun sistem e-litbang. Di dalamnya, kata Yenny, salah satunya terdapat hasil penelitian dan kajian yang terkait dengan Kota Depok.

“Sekarang e-litbang kami belum launching, karena sedang tahap pengerjaan. Nanti akan disambungkan dengan Perpustakaan UI untuk hasil-hasil penelitian yang sudah ada,” ujar Yenny, dijumpai di kantornya, Selasa (24/07/2018).

Selain kerja sama dengan Perpustakaan UI, katanya, UPT Litbang Bappeda Kota Depok juga menjajaki kerja sama dengan Center for Computing and Information Technology (CCIT) Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Salah satunya dengan membuat rencana induk penelitian dan pengembangan

“Ke depan kalau Litbang berhasil, tentunya akan sampai pada pemberdayaan masyarakat Depok. Jadi hasil penelitian ini akan digunakan demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

 

Penulis: Nurul Hasanah

Editor: Dunih

 

 

Bagikan post melalui :