depok.go.id – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok bersama Dharma Wanita Kota Depok memberikan fasilitas pendidikan bagi office boy (OB) di lingkungan Balaikota Depok yang masih mengalami buta aksara. Sehingga dengan mengikuti pendidikan tersebut dapat membaca, baik tulisan latin maupun arab.

“Masih ada beberapa OB yang belum bisa membaca, terutama membaca Alqur’an. Kami memberikan kesempatan kepada mereka untuk belajar membaca,” tutur Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat Disdik Kota Depok, Ika Rostika Rahmayanti saat ditemui di Kantor Disdik Kota Depok, Rabu (24/8/2016).

Kegiatannya sendiri dilakukan setiap hari Senin dan Kamis, dimulai pukul 11 hingga 12 siang di Aula Lantai 5 Gedung Balaikota Depok. Saat ini hanya satu kelompok yang terdiri dari sepuluh OB yang mengikuti pendidikan membaca.

Lebih lanjut, Ika menambahkan bahwa pengajarnya berasal dari anggota Dharma Wanita. Pengajarnya yaitu Ibu Dini yang merupakan istri Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

Terakhir, Mantan Kepala Seksi Sekolah Dasar (SD) Disdik Kota Depok ini berharap kedepannya tidak ada lagi buta aksara di Kota Depok. Sehingga seluruh masyarakat, terutama OB dapat membaca.

“Semoga dengan mengikuti pendidikan ini para OB dapat membaca dengan baik, terutama dalam membaca Alqur’an,” tutup Ika. (Indri/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :