pelatihan PPID

Operator PPID Kelurahan, Kecamatan dan OPD saat mengikuti Pelatihan Teknis Web CMS dengan WordPress bagi Pengelola Website OPD dan Kelurahan, di STT Terpadu Nurul Fikri, Lenteng Agung, Jakarta, Rabu (24/8/2016)

depok.go.id – Guna lancarnya pemberian informasi kepada publik, operator Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kota Depok diharuskan miliki kemampuan dalam hal membuat aplikasi webstatis. Karena operator PPID memiliki peran sangat penting, yaitu sebagai wujud komunikasi dan media antara suatu lembaga pemerintah dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Data dan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Shandy Syamsurizal sebagai ketua penyelenggara Pelatihan Teknis Web CMS dengan WordPress bagi Pengelola Website OPD dan Kelurahan, di STT Terpadu Nurul Fikri, Lenteng Agung, Jakarta.

“Kita ingin tingkatkan kompetensi para operator PPID dengan memberikan in house training, agar para operator PPID memiliki kemampuan dalam menggunakan aplikasi CMS (Content Management System),” ujar Shandy, Rabu (24/8/2016).

Lebih lanjut, Shandy menambahkan, para peserta mendapatkan pelajaran bagaimana membuat konten website maupun bagaimana mengubah tampilan website agar terlihat lebih menarik.

“Peserta dilatih bagaimana menambahkan konten di website yang telah dibuatkan oleh Diskominfo. Jadi, nanti mereka akan lebih mandiri dan bisa improvisasi masing-masing,” ucapnya.

Kedepannya, Diskominfo Kota Depok akan terus memonitor aktivitas pengisian website oleh setiap operator PPID. Serta pemantauan konten yang dibuat oleh mereka.

Sementara itu, pelatihan yang berlangsung sejak 22 hingga 24 Agustus 2016 ini dengan dihadiri oleh 63 peserta operator PPID Kelurahan dan 39 operator PPID Kecamatan dan OPD berlangsung lancar dan sangat aplikatif. (Nurul Hasanah/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :