walkot

Walikota saat memberikan ucapan kepada para Pengurus LPM dan Karang Taruna Kecamatan Cipayung yang telah dikukuhkan, di Kantor Kecamatan Cipayung Depok, Rabu (24/8/2016)

depok.go.id – Etika komunikasi dalam bermasyarakat merupakan bagian terpenting dalam kehidupan sosial di lingkungan masyarakat. Etika tersebut menjadi panduan untuk semua orang agar saling bersinergi dan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Kegiatan kemasyarakatan merupakan kegiatan yang amat mulia baik dalam agama maupun dalam pandangan manusia. Dari kegiatan tersebut pula, kita harus menerapkan sebuah etika komunikasi bermasyarakat seperti, menghilangkan rasa untuk memandang rendah orang lain dan juga menghilangkan kebiasaan memandang orang lain dari sudut yang suram,” ujar Walikota Depok Mohammad Idris ketika menghadiri kegiatan pengukuhan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Karang Taruna Kecamatan Cipayung, di Kantor Kecamatan Cipayung, Rabu (24/8/2016).

Tak hanya itu, ia menambahkan, memandang diri sendiri secara istimewa di setiap kesempatan serta tidak mengedepankan rendah diri akan mampu memicu timbulnya rasa tidak percaya pada diri sendiri.

“Kita harus menghindari bahkan menghilangkan semua kebiasaan tersebut dalam bermasyarakat. Kita harus optimis dan selalu menjaga sikap baik untuk bersosialisasi di lingkungan. Hal ini juga patut diterapkan kepada pengurus LPM dan Karang Taruna di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Oleh karena itu, ia berharap dengan dukungan dan kerja sama yang baik antar sesama dapat berjalan dengan lancar, sehingga mampu membangun lingkungan yang aman dan tentram. (Meida/ Vidyanita/ Ed: Siti Rahma – Diskominfo)

Bagikan post melalui :