depok.go.id – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus 2019 masih dilakukan di sejumlah kalangan. Tak terkecuali  SD Negeri (SDN) Depok Baru 3, Kecamatan Pancoran Mas, yang merayakan kemerdekaan dengan mengadakan aneka lomba menarik.

Ketua Panitia HUT Kemerdekaan Indonesia, Arman Yunus mengatakan, perlombaan diikuti semua unsur di sekolah. Mulai dari wali murid, komite sekolah hingga guru pun mengikuti beragam perlombaan.

“Seperti memindahkan bendera, estafet karet, tepung berantai, joget balon. Tidak lupa juga ada lomba estafet kaos, bakiak, dan balap sarung,” kata Arman kepada depok.go.id, Sabtu (24/08/2019).

Namun demikian sambungnya, sebelum perlombaan, tidak lupa mereka menyanyikan lagu nasional yaitu Indonesia Raya. Dirinya berharap,  adanya kegiatan ini bukan sebatas seremoni saja, namun juga mengenang napak tilas perjuangan para pahlawan.

Sementara itu, Ketua Komite SDN Depok Baru 3, Sismiyati Handayani menuturkan, acara tahunan ini memang sengaja melibatkan semua kalangan di sekolah. Hal tersebut bertujuan untuk menanamkan rasa kebersamaan, memupuk rasa persatuan dan kesatuan bangsa di antara mereka.

“Kami ingin agar semua siswa merasakan semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, semangat nasionalisme, dan kebersamaan,” pungkasnya.

Penulis: Pipin Nurullah

Editor: Retno Yulianti

Diskominfo

Bagikan post melalui :