Kepala Bidang Kearsipan Diskarpus Kota Depok, Eneng Sugiarti. (Foto : Diskominfo)

depok.go.id – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya, dengan membuka pelayanan digitalisasi arsip pribadi di Gudang Arsip lantai 1 secara gratis.

Kepala Bidang Kearsipan Diskarpus Kota Depok, Eneng Sugiarti mengatakan, dirinya berupaya memberikan pelayanan optimal pada masyarakat. Selain pelayanan Arsip Keliling (Sipling) yang masih berjalan ke SD se-Kota Depok, bagi masyarakat umum yang ingin mendigitalisasi arsipnya juga bisa datang langsung ke Gudang Arsip untuk dilayani.

“Gudang Arsip kami berada di samping gedung parkir, dekat Masjid Balai Kota. Silakan saja bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kami, datang langsung ke sini. Di lantai 1 sudah disiapkan scanner,” ujar Eneng, di kantornya, Senin (24/09/2018).

Ditambahkannya pelayanan ini memang terbilang baru dibuka, dan untuk mengakomodir permintaan masyarakat saat pelayanan Sipling. Meski baru dibuka, layanan digitalisasi ini cukup banyak, karena selain melayani dokumen pendidikan dan kependudukan, juga melayani dokumen pertanahan.

“Kami siap scan arsip yang dibawa masyarakat, baik itu Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, ijazah, surat tanah (sertifikat), dan lain sebagainya. Setelah scan kami akan berikan dalam bentuk CD, dan semua pelayanan kami gratis tidak dipungut biaya,” tutupnya.

Penulis: Nurul Hasanah
Editor: Dunih

Diskominfo

Bagikan post melalui :